Pages

Tuesday 1 February 2011

knows but not really knows

everybody knows and everybody knows, but nobody really know
Everybody Knows- John Legend


itu tadi lagu yang lagi aku suka banget dan yang menurut aku ngena banget. 
orang banyak yang kenal kita, lebih banyak lagi yang tau kita. tapi ga ada orang yang betul-betul ngenal kita. orang yang bener-bener tau.
mungkin sekarang banyak orang orang yang merasa tau akan kehidupan kita, tapi, apa dia emang 'tau'? really knows?

mungkin definisi tau dan benar-benar tau seperti definisi yang kubuat dalam kata KENAL dan TAU. kalo ada orang yang nanya kamu kenal si A ga? kamu tau si B ga? aku hanya akan jawab, ya, aku tau. dan tau itu bukan berarti kenal. definisi yang kubuat adalah tau: hanya mengetahui, tidak menjalin kontak secara rutin. kenal: mengetahui dan menjalin kontak secara rutin. definisi tau dan 'tau' itu ya seperti ini, seperti kenal dan tau.
definisi tentang kata 'tau' ini mungkin harus diperjelas karena di kehidupan kita yang sudah sangat global ini, banyak orang yang merasa sudah tau banyak akan sesuatu, padahal dia belum mengetahui secara sebenarnya akan hal tersebut. hal ini sering terjadi pada kehidupan sosial remaja, terutama pada kasus 'I know that him', 'I know her'.
ayolaaah, makin banyak orang yang mengaku 'tau' seseorang, awalnya dia hanya mengaku-ngaku, api lambat laun dia akan mencari tau yang sebenarnya untuk mendukung ke'tau'annya, dan itu menggangggu!

Sorry kalo kalian yang baca jadi pusing akan kata-katanya, tapi ini memang rumit. (01/02)


No comments:

Post a Comment