Pages

Sunday 16 October 2011

Highschool life

"go ahead, don't regret, never take it back"

highschool has changed everything, bro. entah kehidupan yang aku jalani saja atau memang semua anak yang baru masuk SMA merasakan hal yang sama? entah mengapa kehidupan di dunia yang ini serasa penuh intrik dan kisah.

             tidur tengah malam demi tugas-tugas yang sebenarnya tidak akan diperiksa secara seksama. menghafal kilat untuk ulangan yang sebenarnya, for what that lessons. untuk ulangan yang tidak pernah kita mengerti sepenuhnya apa yang diulangankan. berusaha sepenuh jiwa untuk memahami pelajaran-pelajaran eksak sedangkan tertidur dan bermain pada pelajaran sosial. mengejar guru yang terkesan jual mahal akan nilainya. tertunduk dan tersenyum pada senior. memahami kawan dan lawan baru. dan tertidur di jam kosong.

               hidup seperti itulah dan rutinitas seperti itulah yang dijalani sekarang, terasa sangat ironi menulis kata-kata menghafal kilat untuk ulangan yang sebenarnya, for what that lessons.haha, for what that lessons.
itulah kata-kata yang selalu terpikir saat mengerjakan semua tugas, saat belajar untuk memahami dan meresapi pembelajaran.
memang semua hal tentang gerak, kalkulus, aljabar, ikatan kimia, reaksi kimia, pelajaran tentang bakteri, virus, entah atau apalah semua itu akan pasti terpakai dimasa mendatang? Pastikah?
tapi itulah formalitas atas segala pembelajaran, menuntut ilmu, segala ilmu, full time learner.

itu baru hidup atas tanggung jawab pada kata learning secara formalitas, pelajaran formal. belum kehidupan SMA yang selama ini banyak kisahnya. hidup yang mulai mengenal kata cinta, pemisahan antara kata kawan dan lawan yang selalu memakai senyuman walau terkadang menyeringai dan palsu. pembelajaran akan segala tekanan organisasi, idealitas sebuah pertemanan, arti sebenarnya hubungan berdasarkan cinta, beban tanggung jawab atas judgement dari orang lain. pemikiran atas kehidupan bersosialisasi.

ya nampaknya memang hal-hal itu yang membuat masa SMA itu berbeda, pemindahan tanggung jawab hidup seorang persona. itu yang membuat berbeda, dan pengakuan sebagai seorang individu yang independen.


'some people says this is the real life, miniature of the real life out there. holding on, confrontation, budging, invent, grudges, listening, understanding, observing, smiles, grins, and the pureness'

hanya yang kuat dan dapat mengambil sesuatu dari dunia SMA yang bisa tahu apa kelebihan dan kekurangan highschool life

No comments:

Post a Comment