Pages

Tuesday 4 January 2011

1 2 3 Let's Doing Something Better!

kembali dengan saya dihari yang cerah di hari ke 4 di tahun baru ini (04/01) saya akan berbicara tentang resolusi atau target di tahun yang baru, 2011 ini, telat kali ya, tapi tak apalah.
Baiklah, targetku di tahun kelinci ini adalah :
1. masuk SMAN 3 Bandung. haha, kedengerannya biasa banget kan karena diluar sana ratusan bahkan ribuan anak pengen masuk SMA 3, tapi aku bener bener sangat pengen masuk SMA 3. hahha, bukan hanya sekedar mimpi di bibir, tapi mimpi di hati dan mimpi di otak! So, let doing something better with my study ways.

2. doing something better to others. mungkin kedengerannya it's too naif. tapi aku sekarang punya cita-cita baru selain jadi arsitek yang bikin gedung-gedung keren nan mencengangkan kaya gedung-gedung yang ada di Dubai, yaitu jadi arsitek yang ikut memajukan pembangunan daerah-daerah terbelakang atau miskin. mungkin itu ga sekeren jadi arsitek-arsitek gedung keren Dubai, tapi kayanya kalo kita bikin 1 rumah sakit aja di daerah yang penuh dengan penyakit mematikan, itu menyenangkan sekali. ini semua gara gara aku baca buku Totto-chan's Children: A Goodwill Journey To The Children of The World. buku ini nyeritain perjalanan Tetsuko kuroyanagi (penulis)  berkunjung ke 13 negara selama 13 tahun (1984-1996) menjadi duta lapangan UNICEF. Tetsuko mengunjungi tempat tempat di afrika yang dilanda kelaparan dan kekeringan parah, negara yang hampir diselimuti gurun karena desrtifikasi, anak-anak korban perang yang tangannya dipotong, anak-anak korban pembantaian, anak-anak yang terluka akibat perang, dan banyak lagi. buku ini juga menjelaskan betapa berharganya air sehingga bisa menyelamatkan nyawa seseorang. disinilah aku tersentuh, aku ingin memberikan membuat dunia lebih baik, setodaknya aku berkontribusi, meskipun hanya sedikit. LET'S DOING SOMETHING BETTER TO OUR WORLD.

3. melakukan sesuatu yang berguna untuk membuat mimpiku nyata. aku gatau apa yang harus aku lakukan untuk mencapai ini, tapi pasti ada jalannya.

4. hit my old target. haha, karena gagal tercapai di tahun lalu, jadi masuk target tahun ni jadi, seenganya jadi ranking 2 gitu, hahha, so, I can get a gift. hahahaha

sekian aja resolusi yang terpikirkan di tahun yan baru ini, semoga saja bisa tercapai, amiiin

2 comments:

  1. 1 2 3-nya harus pake kata-kata tuh kalau diawal kalimat.. takut dicek buwid loo :D

    ReplyDelete
  2. tak apalaah, bu wida tidak sejahat itu dengan mengharuskan kita menggunakan pola baku-_-

    ReplyDelete